You are here

Studi Laboratorium PTEI angkatan 2015

Kunjungan studi labarotorium mahasiswa Pendidikan Teknik Elektronikan dan Informatika (PTEI) angkatan 2015 yang dilaksanakan pada senin 29 agustus 2016 bertempat di Octagon Studio memberikan pengetahuan baru untuk kami dalam dunia teknologi. Startup yang bergerak dibidang animasi ini, mampu menciptakan karya yang luar biasa, dengan penerapan teknologi VR (Virtual Reality). Pengembangan berupa Digital Card yang dirancang untuk menampilkan sesuatu objek yang berada di kartu tersebut menjadi nyata dengan menggunakan sebuah perangkat Handphone OS android. Pengembangan yang dilakukan tidak berfokus pada media kartu, akan tetapi dikembangakan kedalam bentuk kaos digital.

Berpindah lokasi dari Octagon Studio, mahasiswa PTEI melanjutkan perjalanan menuju PT. LEN Industri (Persero). Perusahaan yang mengembangkan bisnis dan produk-produk dalam bidang elektronika untuk industri dan prasarana.

Perusahaan ini dibawah koordinasi Kementrian Negara BUMN yang sudah berpengalaman lebih dari 30 tahun dibidang broadcasting dengan ratusan pemacar TV dan radio serta jaringan infrastruktur telekomunikasi yang terentang diberbagai wilayah Indonesia. Elektronika untuk pertahanan, baik darat, laut maupun udara menjadi tanggung jawab oleh perusahaan ini serta sistem persinyalan kereta api dan pembangkit tenaga surya juga ditangani oleh perusahaan ini.

Hari kedua selasa 30 agustus 2016, mahasiswa PTEI berkunjung di Institut Teknologi Bandung (ITB) tepatnya di Sekolah Teknik Elektronika dan Informatika. Mahasiswa PTEI diarahkan untuk melihat laboratorium yang dimiliki oleh ITB, nuansa laboratorium yang penuh dengan penelitian kerjasama antara dosen, perusahaan dan mahasiswa yang menyelesaikan tugas akhir. Menjadikan pendidikan tersebut tidak hanya pada dunia kampus, akan tetapi berbagai kolaborasi bisa dimanfaatkan terutama dengan perusahaan yang berelasi sesuai dengan bidang ilmu.

Hari ke 2 dan di tempat yang ke 4 dikunjungi mahasiswa PTEI adalah Dynamic Code (DyCode) merupakan developer aplikasi yang lagi berkembang dibandung. Mereka menciptakan aplikasi di berbagai platform, yakni Android, iOS, BlackBerry, sampai Windows Phone dan Web. Salah satunya adalah Movreak, aplikasi penyedia jadwal tayang berbagai film di bioskop seluruh Indonesia yang tersedia untuk Android dan iOS. Lalu ada pula Jepret Story, aplikasi untuk menyimpan berbagai foto dari smartphone dan media sosial dengan tema atau hashtag yang diinginkan konsumen untuk perangkat Android.

PENGUMUMAN

Kontak Kami

PROGRAM PASCASARJANA

Kampus Karangmalang, Yogyakarta 55281
Telp. +62274-550836 (front office), Hunting +62274-586168, Psw. 229; 285; & 367
Fax. +62274-520326
Website : 
http://pps.uny.ac.id
Contact Persons :

Sujarwo (081578886039) dan Endah (08156895978)