You are here

Osi “Gandeng” Investor di Tech in Asia Conference Jakarta

Osi “Gandeng” Investor di Tech in Asia Conference Jakarta

Kegiatan Tech in Asia Conference (TIA) diadakan dua hari, Osiany Nurlansa merupakan salah satu peserta dalam kegiatan hackathon pada tahun 2013 dan memenangkan INTEL Chalengge, di tahun 2015 ini mendapat undangan untuk hadir di acara Tech in Asia Conference as Developer Stage secara gratis. TIA adalah salah satu konferensi terbesar di Asia yang diadakan untuk entrepreneur, investor, media, dan penggiat teknologi serta komunitas startup. secara jadwal, developer stage ada di hari pertama, tanggal 11 November 2015, namun kita memiliki privileges untuk bisa ke stage yang lain selama 2 hari. TIA menyediakan 6 stage yaitu Main stage, Mobile stage, Marketing stage, Fin-Tech stage, developer stage dan student stage.

“Sebelum acara dimulai, kita bisa melihat dan berinteraksi dengan startup-startup (terdiri dari beberapa negara yang berbeda) yang mengisi bootcamp di sana” tutur sulung dari 3 (tiga) bersaudara ini ketika ditemui setelah acara berlangsung. Ia menjelaskan, dari interaksi dengan startup yang ada, peserta bisa berkenalan, menambah teman dan menambah pengetahuan teknologi yang dipakai untuk mengembangkan masing-masing startup yang sebagian besar memang solve the problems.

“Jadi membuat startup tidak asal membuat saja tapi juga melihat kebutuhan user yang sesungguhnya.” Tambah Osi, biasa ia dipanggil.

Gadis asal Cilacap ini juga menambahkan, di developer stage tentu dapat menambah wawasan mengenai future of indonesia's cloud, development operation, scaling api, best practice to make apps viral, talent acquisition, dan building for digital inclusion dengan speakers yang sangat keren tentunya bagi mereka yang sudah terjun di dunia IT selama bertahun-tahun.

Perempuan mandiri yang tercatat sebagai mahasiswi Pascsarjana di Universitas Negeri Yogyakarta ini memang sering mengikuti kegiatan semacamnya, hal ini dinilai sangat memberikan kontribusi terhadap dirinya yang memang telah terjun langsung di bidang startup sembari melanjutkan studi di prodi Pendidikan Teknik Elektronika dan Informatika.

“Di acara ini ada sesi Investor Speed Dating, di mana kita bisa sharing dan picthing tentang ide atau produk kita agar dapat investor, waw!” pekiknya dengan bersemangat diakhir percakapan kami. (red.)

PENGUMUMAN

Kontak Kami

PROGRAM PASCASARJANA

Kampus Karangmalang, Yogyakarta 55281
Telp. +62274-550836 (front office), Hunting +62274-586168, Psw. 229; 285; & 367
Fax. +62274-520326
Website : 
http://pps.uny.ac.id
Contact Persons :

Sujarwo (081578886039) dan Endah (08156895978)